25 September 2008

Shalat Iedul Fitri 1429 H


Allaahu Akbar… Allaahu Akbar … Allaahu Akbar…
Laa Ilaaha Illallaahu Allaahu Akbar…
Allaahu Akbar Wa Lillaahillhamd…

Pelaksanaan Shalat Iedul Fitri 1429 H, DKM Al-Muhajirin tidak menyelenggarakan sendiri, melainkan bergabung bersama Forum Masjid dan Musholla se-Puri Cendana ini, serempak se-Puri Cendana.

Jika tahun lalu (1428 H) Shalat Iedul Fitri dilaksanakan di lokasi pintu gerbang Blok B Taman Semeru, yang kebetulan lokasi ini masih sepi penghuni serta masih banyaknya lahan kosong yang belum dibangun rumah, namun kondisi ini tak mmungkinkan lagi untuk dilaksanakan untuk Shalat Iedul Fitri tahun ini (1429 H). Hal ini disebabkan pesatnya pembangunan dan tingginya minat pembeli untuk menghuni perumahan ini.

Maka untuk pelaksanaan Shalat Iedul Fitri 1429 H, Forum Masjid dan Musholla se-Puri Cendana mengambil langkah penyelenggaraan shalat iedul Fitri di 3 (tiga) lokasi, yaitu :

Pertama, bagi warga muslim yang tinggal di Blok A, Blok B, dan Blok C, mengikuti shalat Iedul Fitri di lokasi Masjid Al-Jihad Blok C Taman Merbabu, pintu gerbang utama jalan raya Puri Cendana. Imam dan Khatib di lokasi ini dipimpin oleh Ustadz Drs. Fathurrohman dari Tambun Bekasi.

Kedua, bagi warga muslim yang tinggal di Blok E, Blok F, dan Blok G, mengikuti shalat iedul fitri di lokasi bunderan kedua ujung jalan raya Puri Cendana, dekat danau. Imam dan Khatib di lokasi ini dipimpin oleh Ustadz Drs. Ismadi Marsuni dari Pondok Pesantren Khairul Bariyyah Bekasi.

Ketiga, bagi warga muslim yang tinggal di Blok D, mengikuti shalat Iedul Fitri di Masjid Al-Qurwah Blok D Taman Krakatau. Imam dan Khatib di masjid ini dipimpin oleh Ustad. Nur Yasin, Lc, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Pelaksanaan shalat yang dipisahkan di tiga lokasi ini disesuaikan dengan kondisi lingkungan yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar